Granola dan Hidup Sehat: Cocok?
SuperUser Account
/ Categories: CeritaSamaMixagrip

Granola dan Hidup Sehat: Cocok?

 

Menyelami lebih dalam trend baru sarapan sehat dengan granola.

Sekian lama makan sehat diasosiasikan dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Kini datang satu pendatang baru bernama granola, yang langsung dicintai para healthy lover. Granola adalah makanan yang terdiri dari obat, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan kering, dan sedikit oil. Berbeda dengan muesli yang ‘mentah’, granola diolah dengan cara dipanggang, sehingga selain biasa dinikmati bersama yogurt/susu, granola bisa dimakan langsung sebagai snack yang crunchy dan nikmat.

 

Granola memiliki kandungan utama berupa obat dan kacang-kacangan, menjadikannya kaya akan serat tinggi. Inilah yang membuat granola begitu bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, membantu mengontrol kadar gula darah, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan membuat Anda kenyang lebih lama. Kacang-kacangan dalam granola juga membuat granola mengandung lemak tidak jenuk yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darahmenurunkan tekanan darah, dan mengurangi peradangan.

 

Di sisi lain, beberapa merk granola memiliki kandungan kalori, gula, dan lemak jenuh yang lebih besar. Karena itulah perlu lebih teliti dalam memeriksa kandungan gizi dan komposisi pada label merk granola sebelum membelinya. Sebaiknya pilihlah yang tidak/sedikit mengandung gula dan lemak jenuh, juga yang mengandung serat tinggi, setidaknya 20% dari nilai harian serat yang direkomendasikan. Kandungan gula dalam granola bisa berasal dari buah kering, madu, pemanis buatan, atau sirup yang ada dalam komposisi granola. Jangan lupa untuk membandingkan kandungan kalori dengan jumlah per sajian.

 

Granola dapat menjadi salah satu menu sehat dalam diet Anda karena mengandung serat yang tinggi. Namun, Anda tetap harus berhati-hati terhadap bahan tambahan dan kalori yang tinggi dalam produk komersial granola, jika Anda ingin mengonsumsinya secara teratur. Jangan salah pilih produk granola, karena granola dengan komposisi paling alami adalah yang paling sehat dan bermanfaat untuk Anda.

 

sumber: https://hellosehat.com/apa-itu-granola-untuk-sarapan/

Previous Article Seberapa Seringkah Cocoknya Mengganti Seprei?
Next Article Cocokkah Anda dengan Pilihan Baju Anda?
Print
110 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Artikel Terfavorit

RSS