Ingin Belajar Gitar? Pilih Gitar yang Cocok
SuperUser Account
/ Categories: CeritaSamaMixagrip

Ingin Belajar Gitar? Pilih Gitar yang Cocok

Banyak yang berfikir bahwa untuk belajar gitar tak perlu menggunakan gitar yang bagus dulu. Ternyata pendapat tersebut salah besar. Mengapa? Kenyamanan dan keindahan suara gitar memberi pengaruh sangat besar pada keinginan Anda untuk terus mengambil gitar setiap harinya. Jadi pastikan Anda menggunakan gitar yang cocok untuk memulai belajar dengan tips-tips berikut.

 

1.  Hindari membeli di pasar atau toko musik pinggir jalan, Seringkali kita melihat gitar-gitar buatan lokal digantungkan di toko musik pinggir jalan dan hanya dibandrol dibawah dari Rp150 ribu. Jika Anda atau anak Anda tidak bercita-cita menjadi pengamen jalanan, sebaiknya hindari membeli jenis gitar tersebut.

 

2.  Elektrik atau akustik, Sebenarnya tidak ada pilihan yang lebih benar atau lebih salah untuk memulai belajar dengan gitar akustik atau elektrik. Keduanya memiliki keuntungan masing-masing. Dulu banyak yang memilih memulai dengan gitar akustik karena harganya yang relatif lebih terjangkau, namun seiring harga gitar elektrik yang semakin terjangkau, kini cocok saja memulai dengan gitar elektrik. Kesemuanya kembali pada selera, jangkauan jari, dan skill akhir yang ingin dituju.

 

3.  Belilah di toko musik ternama, Alat musik merupakan dunia yang rentan akan pembajakan, sehingga membeli di toko musik ternama akan menghindarkan Anda dari gitar abal-abal atau sering disebut sebagai ‘custom’ yang hanya menjual merk dan bukan kualitas. Disana juga tersedia pilihan merk original yang bervariasi dan cocok dengan budget Anda.

 

4.  Tidak ada salahnya membeli bekas, Jika budget Anda terbatas, tak ada salahnya membeli gitar bekas. Beberapa gitaris bahkan lebih memilih membeli bekas, karena semakin tua usia gitar, semakin terbiasa kayu gitar memantulkan nada, sehingga menghasilkan nada yang lebih warm. Maka jangan kaget jika sebagian gitar tua justru berharga mahal.


5.  Merk, Terdapat ratusan pilihan merk sesuai dengan ‘kelas’-nya, mulai dari yang terjangkau seperti Cort, Yamaha, atau Crafter, kelas medium seperti Squier, Takamine, Ibanez, atau Epiphone, hingga kelas mahal seperti Fender, Gibson, Taylor, atau Martin.

Previous Article Melatih Anak untuk Bersikap Dewasa
Next Article MENYUSURI CAGAR BUDAYA JEMBATAN MERAH
Print
88 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Artikel Terfavorit

RSS