Lensa yang Cocok untuk Travelling
SuperUser Account
/ Categories: CeritaSamaMixagrip

Lensa yang Cocok untuk Travelling

Siapa yang tak ingin tersenyum bahkan tergelak saat melihat kembali foto-foto liburan beberapa tahun lalu? Di kehidupan yang semakin bergerak cepat, mengabadikan momen menjadi semakin penting, terlebih lagi disaat kita berlibur. Namun bagaimana agar foto-foto hasil liburan menjadi berkualitas dan layak disimpan? Jawabannya tentu ada pada kamera dan lensa yang digunakan saat mengambil gambar.

 

Selain kamera yang digunakan, lensa memegang peranan penting dalam menciptakan hasil foto yang berkualitas. Lensa yang cocok dengan objek foto akan menghasilkan foto yang lebih menarik. Karena itulah, langkah utama yang terpenting dalam memilih lensa untuk liburan adalah mempertimbangkan objek liburan Anda nanti. Mengambil gambar penduduk suku pedalaman Papua tentu akan berbeda dengan mengambil gambar sunrise di Bromo.

 

1. Liburan In-General, Disaat Anda berlibur dengan objek foto yang berubah-ubah; kadang pemandangan, kadang pasangan Anda; akan lebih cocok jika menggunakan lensa jenis ‘sapu jagat’. Disebut demikian, karena lensa ini bisa berfungsi sebagai lensa wide sekaligus tele. Di antaranya adalah 18-135 mm, 24-105 mm, 18-200 mm, 28-300 mm, dsb. Dengan cukup membawa satu jenis lensa ini saja, Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan fotografi saat travelling.

 

2. Landscape, Jika Anda memang fokus untuk mengambil gambar pemandangan, seperti berlibur ke Raja Ampat atau Bromo, bawalah lensa jenis wide atau ultra wide dengan range 16-35 mm, 10-20 mm atau 17-40 mm. Sejauh apapun objek foto Anda, akan tetap tertangkap dengan jelas dan indah

 

3. Portrait, Sementara jika Anda fokus mengambil gambar orang, gunakanlah lensa jenis fixed dengan range 50 mm. Dengan bukaan/diafragma yang besar, foto pasangan atau teman Anda menjadi lebih tajam dengan background sedikit blur dan lebih dramatis.


4. Hewan, Akan lebih cocok jika Anda menggunakan lensa jenis telefoto hingga menjangkau 300 mm atau lebih, karena dibutuhkan jarak yang cukup jauh untuk memotret hewan agar tidak mengganggu mereka.

Previous Article TIPS MEMILIH AKTIVITAS YANG COCOK DI BULAN RAMADHAN AGAR TETAP FIT DAN PRODUKTIF
Next Article Tips Cocok Mempersiapkan Diri Jadi Mahasiswa
Print
185 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Artikel Terfavorit

RSS